Halaman


Sabtu, 05 November 2011

Penduduk Masyarakat dan Kebudayan

Penduduk Masyarakat dan Kebudayan

  • Penduduk
Adalah suatu kelompok atau sekumpulan manusia atau masyarakat yang menetap dan tinggal di suatu daerah atau negara tertentu serta terikat dengan peraturan-peraturan yang ada dalam Negara tersebut.
Dengan kata lain orang yang mempunyai surat resmi untuk tinggal di situ. Misalkan bukti kewarganegaraan, tetapi memilih tinggal di daerah lain.
Kepadatan penduduk dihitung dengan membagi jumlah penduduk dengan luas area dimana mereka tinggal.

  •   Masyarakat
 Adalah sekelompok orang yang membentuk sebuah sistem semi tertutup (atau semi terbuka), dimana sebagian besar interaksi adalah antara individu-individu yang berada dalam kelompok tersebut. Kata "masyarakat" sendiri berakar dari kata dalam bahasa Arab, musyarak. Lebih abstraknya, sebuah masyarakat adalah suatu jaringan hubungan-hubungan antar entitas-entitas. Masyarakat adalah sebuah komunitas yang interdependen (saling tergantung satu sama lain). Umumnya, istilah masyarakat digunakan untuk mengacu sekelompok orang yang hidup bersama dalam satu komunitas yang teratur.

  •  Kebudayaan
Adalah suatu cara hidup yang berkembang dan dimiliki bersama oleh sebuah kelompok orang dan diwariskan dari generasi ke generasi. Budaya terbentuk dari banyak unsur yang rumit, termasuk sistem agama dan politik, adat istiadat, bahasa, perkakas, pakaian, bangunan, dan karya seni. Bahasa, sebagaimana juga budaya, merupakan bagian tak terpisahkan dari diri manusia sehingga banyak orang cenderung menganggapnya diwariskan secara genetis. Ketika seseorang berusaha berkomunikasi dengan orang-orang yang berbada budaya dan menyesuaikan perbedaan-perbedaannya, membuktikan bahwa budaya itu dipelajari.
               
  Pertumbuan Penduduk
Adalah perubahan populasi sewaktu-waktu, dan dapat dihitung sebagai perubahan dalam jumlah individu dalam sebuah populasi menggunakan “per waktu unit” untuk pengukuran.
Sebutan pertumbuhan penduduk merujuk pada semua spesies, tapi selalu mengarah pada manusia, dan sering digunakan secara informal untuk sebutan demografi nilai pertumbuhan penduduk, dan digunakan untuk merujuk pada pertumbuhan penduduk dunia. (menurut Wikipedia)

  Kebudayaan dan Kepribadian
Kebudayaan dan Kepribadian sangat berpengarug besar terhadap lingkungan dimana seseorang tinggal. Disetiap Negara memiliki kebudayaan yang berbeda-beda  maka masing-masing orang yang tinggal di Negara berbeda memiliki kepribadian yang berbeda dengan Negara lain. Kepribadian seseorang biasanya terjadi begitu saja sesuai dengan kebudayaan yang ada di negaranya , jika negaranya memiliki kebudayaan yang bagus maka orang yang tinggal d Negara tersebut memiliki kepribadiaan yang baik pula.


  Kebudayaan Barat
Kebudayaan Barat denga Kebudayaan Timur sudah jelas dikatakan sangat berbeda, bnyak para pakar ideology yang sering membandingkan antara Kebudayaan Barat dengan Kebudayaan Timur. Kebudayaan Barat sebenarnya berasal dari Negara eropa kemudian disebar ke Negara-negara amerika. Di Negara amerika memiliki Ideologi yang bebas sehingga masyarakat Amerika dapat melakukan hal-hal yang bebas di negaranya sperti berpakaian, tingkah laku serta pengajaran didalam sekolah.



Nama : Sindi Hutami S
Kelas : 2SA05
NPM : 16610554
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar