Halaman


Sabtu, 13 Oktober 2012

Car Free Day Jakarta

        





          Car free day dikota Jakarta sudah tidak asing lagi didengar oleh warga kota Jakarta. Car Free Day atau Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) dilaksanan setiap hari minggu pada pukul 06.00-11.00. Awalnya HKBP dilakukan setiap dua minggu sekali atau sebulan dua kali pada pukul 06.00-14.00, tapi ketetapan ini diubah sehingga diadakan setiap minggu dan waktunya lebih dipersingkat.

Car Free Day ini dilakukan agar meningkatkan kualitas udara dan ekosistem di Jakarta. Para warga Jakarta dan sekitarnya dapat merasakan udara yang lebih bersih dari hari biasanya, ini dapat mengupayakan agar warga Jakarta dan sekitarnya untuk menggunakan kendaraan umun saja supaya dapat selalu mengurangi polusi dan bisa merasakan udara yang lebih baik.

Pada hari minggu pagi, semua kendaraan bermotor dilarang melewati jalan Sudirman-Thamrin. Hanya Bus Transjakarta saja yang dapat melewati jalan ini dikarenakan, Bus Transjakarta yang menggunakan  bahan bakar gas sehingga berdampak ramah lingkungann

Kegiatana ini sangat dimanfaatkan oleh warga Jakarta dan sekitarnya untuk berolahraga, bersepeda, maupun hanya berjalan-jalan dikawasan Car Free Day ini dan mereka berharap agar terus bisa merasakan udara yang sejuk di kota Jakarta.


Nama : Sindi Hutami S
Kelas  : 3SA05
NPM  : 16610554

Tidak ada komentar:

Posting Komentar