Halaman


Senin, 19 November 2012

Glosarium V






1.      Galeri           : ruangan atau gedung tempat memamerkan benda atau karya seni dsb.
2.     Gamelan        : perangkat alat musik Jawa (Sunda, Bali, dsb) yang terdiri atas saron, bonang, rebab, gendang, gong, dsb.
3.     Gong               : 1 canang besar (kadang-kadang dipukul sebagai tanda pembukaan upacara dsb); 2 cak acara dsb yang terakhir (yg menarik perhatian)
4.     Hiburan        :  sesuatu atau perbuatan yang dapat menghibur hati (melupakan kesedihan dsb)
5.      Hutan          : 1 tanah luas yang ditumbuhi pohon-pohon (biasanya tidak dipelihara orang); 2 tumbuhan yg tumbuh di atas tanah yang luas (biasanya di wilayah pegunungan); 3 yang tidak dipelihara orang; yang liar (tt binatang dsb)

6.     Kamera         : kotak kedap sinar yg dipasang dengan lensa yg menyambung pada lubang lensa tempat gambar (objek) yang direkam dl alat yang pekat cahaya; alat potret.

7.      Karyawisata : kunjungan ke suatu objek dalam rangka memperluas pengetahuan dalam hubungan dengan pekerjaan seseorang atau sekelompok orang.
8.     Kebun          : 1 sebidang tanah yg ditanami pohon musiman (buah-buahan dsb);2 tanah luas yg ditanami kopi, karet, dsb.
9.     Kemah         : tempat tinggal darurat, biasanya berupa tenda yg ujungnya hampir menyentuh tanah dibuat dari kain terpal dsb.
10.   Koper         : peti yg terbuat dari kulit (kaleng dsb) tempat menyimpan pakaian yang dapat dibawa dalam perjalanan.


Di Susun Oleh :
Eka Ratnasari
Sindi Hutami
Siti Rachma Mutia 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar