Halaman


Senin, 19 November 2012

Glosarium VI

1.      Kunjung, Berkunjung : 1 pergi (datang) untuk menengok (menjumpai dsb).

2.     Mancanegara              : negara asing; luar negeri.

3.     Pantai                           : tepi laut; pesisir; 2 n perbatasan daratan dng laut atau massa air lainnya dan bagian yg dapat pengaruh dr air tsb; 3 n daerah pasang surut di pantai antara pasang tertinggi dan surut terendah.

4.     Pariwisata                   : yang berhubungan dengan perjalanan untuk rekreasi; pelancongan; turisme.

5.      Paspor                         : surat keterangan yg dikeluarkan oleh pemerintah untuk seorang warga negara yang akan mengadakan perjalanan ke luar negeri.

6.     Pelesir, Berpelesir      : 1 bersenang-senang; mencari kesenangan (kesukaan dsb).

7.      Perahu                        : kendaraan air (biasanya tidak bergeladak) yg lancip pd kedua ujungnya dan lebar di tengahnya.

8.     Peta                            : gambar atau lukisan pd kertas dsb yg menunjukkan letak tanah, laut, sungai, gunung, dsb; representasi melalui gambar dr suatu daerah yg menyatakan sifat, spt batas daerah, sifat permukaan; denah.

9.     Pramuwisata             : petugas pariwisata yg berkewajiban memberi petunjuk dan informasi yg diperlukan wisatawan; pemandu wisata.

10.   Ransel                        : tas besar, biasanya terbuat dr kain terpal, yg disandang atau digendong di punggung.

 Disusun Oleh :
Eka Ratnasari
Sindi Hutami Sugiharti
Siti Rachma Mutia


Tidak ada komentar:

Posting Komentar